Rabu, 09 September 2009

wacana 1

ketika kamu mengharapkan sesuatu , tapi sesuati yang kamu harapkan tak pernah tercapai ataupun terjadi . bagaimana perasaanmu ??
1. sakit
2. biasa aja
3. gag masalah sama sekali

kalau aku , mungkin akan milih nomor yang pertama . jujur , aku gag mau munafik .
aku gag mau jadi orang yang sok sok kuat ngehadepin masalah . aku gag mau sok tegar .
kalau emang harus nangis , kenapa enggak ?? kalau itu yang terbaik , menurut ak sihh gag masalah . kalau bikin lega sihh malah itu justru yang terbaik . ini menurutku siih .
setiap orang punya sisi dan penyelesaian masalah yang berbeda beda .
orang gag ada yang sama . setiap kepala punya penyelesaiannya masing masing .
ada yang ketika dia punya masalah besar , dia bakal pendam perasaan itu sendirian dan ada pula yang menganggap " ok ! it's fine !! ntar juga bakal selesai kok . " , ada juga yang meluapkan perasaan itu dengan emosi seperti marah-marah , teriak teriak gag jelas , nangis dan sebagainya .
yya . kamu termasuk yang mana ??
masalah itu bolehlah kamu simpen sendiri . tapi ada kalanya kamu ceritain atau sharing ke orang terdekat kamu atau orang yang paling kamu percaya , biar kamu agak lega .
gag perlu 100% kamu ceritain , seenggaknya kamu lega laah .
tapi ada waktunya juga kamu gag perlu cerita . ada beberapa masalah yang ada kalanya kita simpen dan harus kita jaga sendiri . cuma kita sama Yang Diatas aja yang tahu .

anggep aja , semua masalah yang kita hadapi itu cobaan atau ujian dari Tuhan . positive thinking aja . berarti Tuhan lagi ada deket sama kita dan bakal ngangkat derajat kita . kalau kita bisa melewati , InsyaAllah , derajat kita di mata Tuhan bakalan naik . Amin .
Tuhan memberi cobaan , karena ia sayang sama kita .
Orang yang beragama dan kenal sama Tuhan , harus percaya sama yang namanya Takdir . semua orang punya takdirnya masing masing dan sudah ditentukan sejak dia dilahirkan .
banyak orang yang bahwa derita itu adalah takdir . padahal bukan sama sekali , manusia sendiri yang memilih deritanya . takdir yang diberikan Tuhan hanyalah ujian . bukan penderitaan . manusia yang memilih derita . Tuhan tak pernah memberi derita bagi makhlukNya . tapi mereka yang MEMILIH

cobaan itu , pasti dirasakan oleh semua manusia . bagaimana dia menyelesaikan ? itu bisa di dasarkan , sedekat apa dia dengan Tuhan . kalau sabar dan selalu yakin Tuhan selalu ada buat dia , dia LULUS .

orang gag ada yang sama . semua orang pada dasarnya adalah baik . karena semua manusia diciptakan Allah sangat sempurna .

jalan hidup kamu , kamu sendiri yang menentukan . gagal berhasil tergantung sama usahamu . yang penting , jangan pernah untuk berhenti berusaha dan berdoa .



bintanGundul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar